Media Informasi dan Silaturahmi Aparatur Sipil Negara Indonesia (ASN-ID)

Inilah Komponen Gaji Ke-13 PNS/ASN dan TNI/Polri

Tahun 2015 ini ada yang beda dengan pembayaran gaji ke-13 untuk para PNS/ASN, TNI/Polri. Pasalnya, untuk pembayaran gaji ke-13 tahun ini tidak hanya meliputi gaji pokok saja, tapi juga berbagai tunjangan.

Sebagaimana dikutip dari jpnn.com, menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, dalam Bab II Pasal 3 Ayat 1 Peraturan Menkeu RI No 117/PMK.05/2015 tentang Juknis Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 dalam tahun anggaran 2015 kepada PNS, Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan tertanggal 22 Juni 2015, menyebutkan, besarnya tunjangan ke-13 sebesar penghasilan bulan Juni 2015.

Pada ayat dua disebutkan lagi, penghasilan PNS, TNI/Polri, dan pejabat negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

"Di dalam Pasal 3 ayat 2 disebutkan komponen penghasilan PNS, TNI/Polri, dan Pejabat Negara, tidak hanya gaji pokok saja, tapi sudah masuk dengan berbagai tunjangan termasuk tunjangan kinerja. Tahun ini sangat berbeda karena tahun-tahun sebelumnya hanya gaji pokok saja," terang Herman.
Komponen penghasilan PNS, TNI/Polri, dan Pejabat Negara, tidak hanya gaji pokok saja, tapi sudah masuk dengan berbagai tunjangan termasuk tunjangan kinerja.
Dengan masuknya berbagai tunjangan dalam komponen pembayaran gaji ke-13, itu berarti seorang PNS golongan II bisa mendapatkan gaji baru plus gaji ke-13 sekitar Rp 5 sampai 9 juta di bulan Juli 2015.

Tags terkait gaji ke-13: gaji 13 tahun 2015 kapan cair, gaji 13 pns, rapelan gaji pns, gaji 13 tahun 2015, gaji 13 tni polri, pp gaji 13, pengertian gaji 13.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Komponen Gaji Ke-13 PNS/ASN dan TNI/Polri

0 comments:

Post a Comment