Media Informasi dan Silaturahmi Aparatur Sipil Negara Indonesia (ASN-ID)

Mulai Tahun 2016 PNS/ASN Gajian 14 Kali

PNS/ASN tampaknya semakin dimanjakan saja. Berbahagialah bagi Anda yang saat ini menjadi PNS/ASN. Betapa tidak, mulai tahun 2016 nanti, PNS/ASN bakal terima gaji 14 kali dalam setahun.

Sebagaimana dikutip dari SindoNews, hal ini dibenarkan oleh Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani bahwa tahun depan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal 'gajian' 14 kali dalam setahun (12 bulan). Pasalnya, setelah menerima gaji ke-13, mereka juga akan mendapatkan THR karena tidak ada kenaikan gaji pokok.

THR-nya sendiri, lanjut Askolani, akan diberikan sebanyak 1 bulan gaji pokok PNS. Alasannya supaya lebih efisien. "Enggak ada kenaikan gaji pokok tahun depan, tapi kita berikan THR satu bulan untuk PNS supaya lebih efisien dan enggak punya risiko unfunded (kekurangan dana di Taspen untuk menutupi pensiunnya PNS). Sehingga jangka panjangnya lebih murah. Itu efektif untuk membantu riil income-nya PNS," ujar Askolani di Jakarta, Jumat (14/8/2015)

Keefisienan ini, lanjut Askolani, merupakan pemikiran jangka panjang pemerintah untuk unfunded kepada Taspen agar tidak terjadi kekurangan dana Taspen PNS di hari pensiun. "Iya, pokoknya kita sudah hitung, itu jangka panjang. Karena suka ada unfunded kepada taspen," katanya.

Meski demikian, pembayaran gaji ke-13 dan THR bisa dilakukan tidak bersamaan. Karena gaji ke-13 yang biasanya untuk dana pendidikan, ini lebih digunakan untuk menggantikan uang pensiun. "Bisa beda nanti keluarnya, enggak bersamaan. THR pas Lebaran cairnya, gaji ke-13 pas anak sekolah. Itu bantu buat anak sekolah," Sumber: Sindonews.com

Tags yang terkait dengan gaji pns 2016: tabel gaji pns, gaji guru pns, daftar gaji pns, gaji pns 2016, gaji polri, tabel gaji pns 2016.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mulai Tahun 2016 PNS/ASN Gajian 14 Kali

8 comments:

  1. Uis telat naike gaji ngerjain pns, ngakal - ngakali badingke karo negara lain kaaaaaaaaang gajiye selangit.

    ReplyDelete
  2. lo masalah gaji naik/THR sebulan gaji ya alhamdullilah, tapi lo diliat dari kelayakan kayaknya masih kalah dengan negara asean...bagaimana ceritannya.

    ReplyDelete
  3. gaji gak naik ngamuk, gaji naik tetap aja ngamuk, gak keterima PNS ngamuk, keterima PNS ngamuk juga,, maunya apa sih,, udah tau gaji PNS sedikit bela2in jadi PNS,,

    ReplyDelete
  4. kalau PNS se Indonesia ngamuk apa nggak bubar negara ini, kt PNS maunya tidak jadi obyek pencitraan, pembodohan, kesalahan, akal2an, dan ikuti aturan yg ada. . .tdk hrs naik gaji itu krn aturan bukan akal2an dan mengakali aturan. . .

    ReplyDelete
  5. ya baiknya pemerintah mulai menghargai kerja keras PNS[ASN} dengan memberikan gaji yg layak seperti negara singapura atau malaysia sehingga kinerja ASN pasti akan meningkat....hargailah ASN Indonesia sama dengan menghargai kebesaran NKRI.dengan sejahteranya ASN maka pemerintah akan sangat berwibawa....menghargai hasil kerja sendiri cerminan kebesaran bangsa....

    ReplyDelete