Media Informasi dan Silaturahmi Aparatur Sipil Negara Indonesia (ASN-ID)

Selain Gaji 13, Tahun 2016 PNS/ASN Juga Bakal Dapat THR

Pada posting sebelumnya telah dibahas tentang PNS yang akan menerima gaji 14 kali di tahun 2016. Kali ini akan dibahas tentang THR sebagai wujud lain dari gaji ke-14 PNS/ASN.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PNS/ASN bakal terima THR. Rencananya mulai tahun 2016 pemerintah berinsiatif mengganggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para PNS/ASN.

Dalam RAPBN 2016, pemerintah akan mengarahkan belanja pemerintah pusat kepada peningkatan kesejahteraan aparatur pemerintah dengan memerhatikan tingkat inflasi untuk memacu produktivitas dan peningkatan pelayanan publik.

"Mempertahankan tingkat kesejahteraan aparatur negara dengan memperhatikan tingkat inflasi untuk memacu produktivitas dan peningkatan pelayanan publik," ujar Presiden Joko Widodo dalam penyampaian Nota Keuangan RAPBN 2016 di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2015.

Dengan pertimbangan tersebut, pemerintah Joko Widodo berencana memberikan THR dengan besaran gaji pokok bagi PNS/TNI/Polri. Sementara untuk pensiunan akan diberikan THR sebesar 50 persen pensiun pokok.

Jatah uang THR Dalam RAPBN 2016, berada di luar alokasi pemberian gaji ketiga belas untuk PNS dan tunjangan kinerja.

Lowongan CPNS Tahun 2016
Selain itu, terkait perekrutan PNS pada tahun depan, pemerintah tetap membuka penerimaan PNS dengan memerhatikan prinsip zero growth di mana jumlah PNS yang pensiun, keluar, atau meninggal, sama dengan jumlah PNS yang akan diterima. Selain itu, penerimaan CPNS ini juga lebih memprioritaskan kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan.

Untuk itu, pemerintah juga sudah menyediakan dana untuk pembayaran gaji PNS baru dalam anggaran Program Pengelolaan Belanja Lainnya dalam RAPBN tahun 2016 direncanakan sebesar Rp59.913,3 miliar. Sumber: Sindonews.com

Tags yang terkait dengan THR PNS 2016: THR PNS, THR ASN, Tunjangan Hari Raya PNS, Tunjangan Hari Raya ASN, gaji PNS 2016, gaji ASN 2016, tabel daftar gaji PNS 2016, daftar gaji ASN 2016.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Selain Gaji 13, Tahun 2016 PNS/ASN Juga Bakal Dapat THR

0 comments:

Post a Comment