Media Informasi dan Silaturahmi Aparatur Sipil Negara Indonesia (ASN-ID)

Penjadwalan ePUPNS 2015 Terkait Server PUPNS Yang Error

EPUPNS merupakan program yang digagas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang merupakan Agenda Nasional Untuk Pegawaiu Negeri Sipil (PNS). Program ePUPNS tak selamanya berjalan mulus. Berbagai kendala mulai muncul seiring makin banyaknya yang mengakses Server PUPNS.

Banyaknya yang mengaksesa lama E PUPNS ini membuat menjadi kendala yang utama dari PNS yang hendak melakukan Pengisian Ulang E PUPNS. PNS kebanyakan Melakukan Registrasi Ulang satu sama lain dalam waktu yang bersamaan. Tak Heran Jika server menjadi Over Capacity dan Menjadi Lemot bahkan Eror.

Di Bangka Belitung Misalnya, sedikitnya ada 736 Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum melakukan Registrasi ulang secara elektronik dengan Pengisian Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik atau E PUPNS. Saat dikonfirmasi, kendala server yang membuat PNS di Bangka Belitung Sulit melakukan Pengisian Ulang.

Jumlah itu tersebar mulai dari Pemerintah Provinsi Babel lima Kabipaten /Kota Di Pulau Bangka Belitung. Dan benar saja sebagian Besar PNS terkendala dengan Koneksi Internet untuk mengakses server. Banyaknya Orang mengakses Server Tesrsbut membuat Jaringan internet menuju laman Miliki Badan Kepegawaian Nasionbal (BKN) menjadi down.

Dari server E PUPNS sendiri kemarin pada tanggal 12 Oktober 2015, sekitar Pukul 20.00 – 21.30 terjadi maintanance server EPUPNS. Kemudian setelah itu muncul jadwal tersebut, sehingga Login Bisa dipermudah dengan jam-jam tertentu. Perubahan ini memunculkan asumsi tertentu entah itu ancaman tidak bisa login atau Lemotnya server. Hal ini yang memuat BKN membuat jadwal yang berbeda untuk tiap daerah.

Berikut ini jadwal EPUPNS yang dijadwalkkan oleh BKN lewat Laman E PUPNS :
Kelompok 1 ( Senin, Kamis Minggu)
Instansiu Pusat
Kanreg I BKN Yogyakarta
Kanreg IX BKB Jayapura
Kelompok 2 (Selasa, Jumat, Minggu)
Kanreg II BKN Surabaya
Kanreg III BKN Bandung
Kanreg IV BKN Makasar
Kanreg VII BKN Palembang
Kelompok 3 (Rabu, Sabtu, Minggu)
Kanreg V BKN Jakarta
Kanreg VI BKN Medan
Kanreg VIII BKN Banjarmasin
Kanreg X BKN Denpasar
Kanreg XI BKN Manado
Kanreg XII BKN Pekanbaru
Kanreg XIII BKN Aceh
Kanreg XIV BKN Manokwari

Tags yang terkait dengan e-PUPNS: bkn, menpan, sanksi e-pupns, pendaftaran e-pupns, formulir pengisian e-pupns, sanksi e-pupns, download perka bkn nomor 19 tahun 2015.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penjadwalan ePUPNS 2015 Terkait Server PUPNS Yang Error

0 comments:

Post a Comment