Media Informasi dan Silaturahmi Aparatur Sipil Negara Indonesia (ASN-ID)

Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS

Salah satu fasilitas yang diterima PNS/ASN adalah tunjangan pensiun dan tunjangan hari tua. Inilah yang menjadi salah satu daya pikat mengapa banyak orang yang berburu lowongan cpns. Setiap kali dibuka lowongan cpns pada instansi tertentu, sudah bisa dipastikan pesertanya sangat membludak. 

Dari satu formasi lowongan cpns, bisa jadi diperebutkan oleh ribuan peserta ujian penerimaan cpns. Namun, posting kali ini saya tidak akan membahas informasi lowongan cpns. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengetahui estimasi uang pension dan tunjangan hari tua yang akan diterima pada saat PNS/ASN sudah purnabakti dari instansinya.

Seperti yang saya kutip dari www.gajipns.com berikut ini cara cara cek estimasi gaji pensiun pns dan juga tunjangan hari tua Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara:

Kunjungi alamat website berikut ini : e-klim.taspen.com/eklim/estimasi.
Setelah itu sahabat semuanya akan mendapatkan tampilan lanman website portal seperti terlihat dalam gambar berikut.

Untuk mengetahui Estimasi Hak Pensiun THT, silahkan Anda login dengan memasukan NIP Lama/Baru yang terdiri dari angka 9 digit.
Nilai Estimasi Hak THT dihitung dengan masa kerja maksimal hingga usia pensiun pns yang bersangkutan akan bisa muncul. 
Setelah sahabat-sahabat memasukkan data dan login dengan menggunakan NIP Lama atau NIP baru akan akan menghasilkan berapa besaran dana pensiun PNS yang akan diterima nantinya dan hasil estimasi ini hanya sampai saat ini.

Demikian cara mengetahui estimasi uang hak pensiun dan tunjangan hari tua PNS/ASN. Semoga bermanfaat.

Tags yang terkait dengan cara mengetahui uang pensiun, uang pensiun asn, estimasi hak pensiun dan tht, estimasi pensiun, besaran taspen pensiun pns, cara menghitung taspen pns, tunjangan hari tua taspen, eklim taspen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengetahui Estimasi Uang Pensiun dan Tunjangan Hari Tua PNS

0 comments:

Post a Comment